Momen Rini Soemarno dan Prabowo Nyanyi Bareng 'Rumah Kita'


Dekannews, Purwakarta - Ketua Dewan Pembina Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) Rini Mariani Soemarno mengajak Ketua Dewan Pembina Induk Koperasi Unit Desa (Inkud) Prabowo Subianto bernyanyi lagu 'Rumah Kita' di Purwakarta.

Momen keduanya menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh band God Bless itu terjadi dalam acara silaturahmi nasional MDS Coop 2023 di Desa Cinangka, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Rini, yang merupakan mantan menteri BUMN, dan Prabowo kompak melafalkan tiap bait lirik lagu tersebut di hadapan ribuan anggota MDS.

"Lebih baik di sini, rumah kita sendiri. Segala nikmat dan anugerah Yang Kuasa, semuanya ada di sini, rumah kita," nyanyi mereka berdua. 

Kemudian, Rini mengajak anak-anaknya (panggilan untuk anggota MDS yang dominan perempuan milenial) menyanyikan lirik 'Rumah Kita' menjadi 'Prabowo Subianto'.

"Lebih baik di sini, Prabowo Subianto. Segala nikmat dan anugerah Yang Kuasa, semuanya ada di sini, Prabowo," kata Rini yang disambut senyum dan tawa Prabowo. 

Dalam acara tersebut, Prabowo dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan di Koperasi MDS Coop yang ditandai dengan penyematan rompi MDS Coop kepada Prabowo oleh Ketua Dewan Pembina MDS Coop Rini Sumarno.

"Anak-anakku, Pak Prabowo sudah jadi rumah ke-2 Dewan Kehormatan MDS Group. Beliau sudah di rumah kita. Beliau sudah bersama kita," ujar Rini. 

Prabowo mengatakan, ia terkejut dan terharu melihat dukungan Rini beserta anggota MDS  terhadap dirinya. "Saya tidak tahu Bu Rini intelnya bagus, mungkin. Saya heran lagu 'Rumah Kita' yang paling saya suka" ujar Prabowo disambut teriakan dan tepuk tangan.

"Ini bukan basa-basi. Tanya semua yang dekat sana saya, semua staf saya, tiap kali ada acara, lagu ini harus dinyanyikan," tambahnya.

Ia juga mengaku pengangkatan dirinya sebagai Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar.

"Saya sekarang kedua kalinya terpilih menjadi ketua dewan pembina INKUD. Jadi, saya merasa sangat dekat, dan hari ini saya sangat terharu diangkat menjadi ketua Dewan Kehormatan Mekar Digital Sejahtera, keluarga besar," ujar Prabowo.

"Ini sebuah kehormatan besar. Terima kasih saya diangkat menjadi warga saudara-saudara sekalian," imbuhnya. (tfk)