Luncurkan Program UMKM Tangguh Berdaya, Effendi Berharap UMKM Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan 

peluncuran program UMKM tangguh berdaya

JAKARTA MPI, Dekannews - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Effendi Syahputra meluncurkan program UMKM Tangguh Berdaya kepada pelaku UMKM di daerah Setiabudi, Jumat (24/2/2023). Menurutnya, dengan adanya program tersebut bisa menambah lapangan pekerjaan melalui UMKM.

"Harapannya yang pasti meningkat kesejahteraan mereka, pendapatan mereka dan membuka lapangan kerja lagi, mereka otomatis kalau berhasil buka cabang ataupun pasti mempekerjakan misalnya yang mencuci piring, itu kan bentuk lapangan kerja, kita berharap bisa meminimalisir pengangguran di Jakarta ini bisa membangun lebih banyak UMKM lagi," kata Effendi di lokasi.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja, dan gigih memperjuangkan Indonesia Sejahtera itu akan menggelar program serupa di DPD lain yang ada di Jakarta. 

Ia menyebutkan, Jakarta Selatan menjadi tempat pertama peluncuran program ini karena pengurus DPD Perindo setempat yang memprakarsai program tersebut.

"Saya pikir nanti semua DPD-DPD di Jakarta ini akan ikut program ini, karena ini program akselerasi untuk program-program UMKM yang digulirkan oleh DPP," ujarnya.

"DPP akan mengeluarkan program secara nasional kita sikapi dengan akselerasi secara wilayah dan kedaerahan," sambungnya.

Dengan adanya program ini, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu terus berupaya melakukan aksi nyata mewujudkan tagline partai, untuk Indonesia Sejahtera. (tfk)