Program Kesejahteraan, Perindo DKI Jakarta Luncurkan Program UMKM Tangguh Berdaya 

peluncuran program UMKM tangguh berdaya

JAKARTA MPI, Dekannews - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Effendi Syahputra menyalurkan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM di daerah Setiabudi, Jumat (24/2/2023). Tepatnya, berada di Jalan Dogol Karet Pedurenan, RT 004/04, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Effendi menyebutkan, program ini merupakan program percepatan dari program Partai Perindo secara nasional yang fokus akan kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan utamanya adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menaikkan kelas masyarakat khususnya di Jakarta agar ada peningkatan secara ekonomi ini yang diharapkan oleh bapak Ketua Umum kita," kata Effendi di lokasi.

Menurut Effendi, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja, dan gigih memperjuangkan Indonesia Sejahtera itu melakukan jemput bola dalam memberikan bantuan. Hal ini bertujuan untuk program yang dicanangkan Perindo ini tepat sasaran.

"Kita jemput bola kita turun sekarang ke pedagang-pedagang UMKM langsung, pelaku pedagang UMKM langsung, untuk menyalurkan bantuan permodalan bagi usaha kecil menengah mereka yang tujuannya sama dengan program-program UMKM (seperti) gerobak Perindo, ambulans Perindo dan sebagainya," ujarnya.

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu akan memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM. Menurutnya, pelatihan akan difokuskan dengan mengikuti perkembangan teknologi sehingga penggerak UMKM dapat meningkatkan kesejahteraannya.

"Yang paling available sekarang ini adalah soal online, soal pemasaran lewat online," ucapnya.

"Nanti akan kita kasih pelatihannya sehingga mereka paham selain berdagang secara konvensional juga bisa berdagang secara digital secara online sehingga kita harap hasil dagangnya bisa meningkat," pungkasnya. (tfk)