Kasus Covid-19 Terus Naik, DKI Bersiap Perketat Penggunaan Masker

Ilustrasi Penggunaan Masker. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Jumlah kasus Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan. Dampaknya, keterisian tempat tidur di RS rujukan Covid-19 mengalami peningkatan hingga 14 persen.  

"Kalo melihat datanya ini tempat tidur meningkat menjadi 14 persen dari 3.732 menjadi 504, yang terpakai 504 ya," Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Jakarta, Jumat (1/7).  

Menurut dia, Pemprov DKI terus melakukan peningkatan pensnganan mulai dari laboratorium hingga tenaga kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus. ' Sementara ICU tersedia 621 terpakai 69, 11 persen,” katanua.   

Karena itu dia mengingatkan, kepada warga Jakarta untuk slalu disiplin protokol kesehatan. Meskipun saat ini seluruh kegiatan telah dilonggarkan   

"Masyarakat lebih berhati-hati laksanakan prokes secara ketat, disiplin, patuh dan bertanggung jawab. Jadi memang ada peningkatan, pelonggaran terus, sekarang semua dibuka tapi harus diikuti disiplin masyarakat,” ucapnya.  

Seperti diketahui, pemerintah memperbolehkan melepas masker jika berada di luar ruangan karena kasus melandai. Namun karena kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan bahkan positif harian menyentuh angka 2.000-an kasus. (Zat)