Doni Monardo positif Covid-19, Rekan Indonesia, Masyarakat Harus Semakin Waspada!

Doni Munardo-(Foto-BNPB)

Jakarta, Dekannews- Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19  yang juga Kepala Badan Peangulangan Bencana Nasional (BNPB), Doni Monardo mengumumkan dirinya  positif tertular virus corona. Hal tersebut dikarenakan aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ke-27, yang juga mantan Danpaspampres 2012-2014 tersebut, kini tengah melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

“Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT  Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8  kilometer,” kata Doni dalam siaran pers Sabtu (23/01/21)

Doni Munardo  menjelaskan bahwa dirinya selama ini begitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan. 

Sebagaimana diberitakan bahwa pada Jumat sore (22/01/21), Doni dan seluruh staf  yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulbar dan Kalimantan Barat  menjalani tes PCR. Hasilnya, diketahui positif Covid-19 dan juga  salah satu stafnya dinyatakan positif.

“Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular. Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ucapnya.

Menagapi hal ini, Ketua Umum Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia, Agung Nugraha sependapat dengan himbauan Doni Munardo. Dia mengingatkan masyarakat harus lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas. Menurut Agung virus covid-19 tidak pandang bulu, siapa pun bisa terinfeksi Covid-19, termasuk sekarang ini Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Munardo.

“ Masyarakat harus semakin waspada, taati aturan Memakai masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak (3M) . Jangan sesekali meremehkan. Covid-19 tak pandang bulu siapa pun bisa terinfeksi. Pencegahannya adalah dari diri kita sendiri. Tingkatkan imun tubuh kita dan patuhi aturan,” punkas Agung. (nto)