Kakanwil Jabar Monitor Pembagian Makanan Buka Puasa Narapidana di Lapas Kuningan


KUNINGAN, Dekannews.com - Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo melaksanakan monitoring pembagian makanan berbuka puasa untuk warga binaan (Narapidana) serta fasilitas penanggulangan bencana di Lapas Kelas IIA Kuningan didampingi langsung oleh Kalapas Kuningan Gumilar Budirahayu, Selasa (19/4/2022).

Dua hal yang menjadi fokus Tinjauan Kakanwil yaitu proses penyajian dan pemberian makanan buka puasa untuk warga binaan serta kesiapan alat-alat penanggulangan bencana atau antisipasi bencana seperti alarm kebakaran dan alat pemadam kebakaran.

Dia mengawal langsung proses pembagian makanan untuk warga binaan itu dimulai dari meninjau area dapur, memeriksa langsung menu makanan untuk narapidana dan melihat langsung proses distribusi makanan sampai ke warga binaan.

Sudjonggo berpesan kepada jajaran Lapas Kuningan untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada WBP terutama ditengah pelaksanaan ibadah puasa saat ini, serta untuk selalu waspada, antisipatif, dan melaksanakan mitigasi resiko mengingat sebentar lagi akan memasuki waktu Cuti Bersama Idul Fitri yang cukup lama, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. (bs)