Jokowi-Anies Bareng Tinjau Sirkuit Formula E, PDIP Gas Terus Interpelasi

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

Terkait hal itu,Ketua F-PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menilai kunjungan Jokowi itu untuk melihat sejauh mana persiapan Formula E Jakarta. Sebab persiapan pagelaran ajang balap mobil bertenaga listrik itu hanya memakn waktu berbulan-bulan.

"Pak Jokowi ingin memastikan apakah gelaran Formula E betul-betul sudah siap. Karena berdasarkan pengalaman MotoGP Mandalika bisa dikatakan sukses dengan  persiapan bertahun-tahun. Nhah Formula E hanya hitungan bulan. Nah kesiapan nya seperti apa? Jangan sampai pagelaran sekelas internasional tapi penyelenggaraannya tidak maksimal," terang dia di Jakarta, Selasa (26/4).

Karena itu Gembong menegaskan pihaknya tidak menolak ajang Formula E. Hanya saja, PDIP mendorong untuk tranparansi anggaran penggunaan anggaran Formula E melalui pengajuan hak interpelasi.

"Kita memang mengajukan Interpelasi. Tapi bukan berarti kita tidak mendukung. Interpelasi untuk menanyakan kepada Gubernur Anies Baswedan terkait penggunaan anggaran APBD dalam ajang balap itu," tukasnya

Karena itu dia memastikan pengajuan Interpelasi akan terus digulirkan. "Pak Jokowi dukung ajang Formula E. Kita juga dukung, tapi interpelasi jalan terus karena dua hal itu berbeda," tandasnya.

Formula E Ancol sendiri dipastikan bakal berlangsung pada 4 Juni 2022. Dengan begitu, Jakarta Propertindo (Jakpro) hanya memiliki waktu kurang lebih satu bulan untuk merampungkan seluruh pembangunan sirkuit. (Zat)