Ini Bentuk Arterfak Sandal Baginda Rasulullah (SAW)

Penampakan Alas Kaki (Sandal ) Baginda Rasulullah (SAW)-( Foto-Dekannes)

Jakarta, Dekannews- Penyelenggaran pameran arterfak Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya yang dipamerkan di Jakarta Islamic Centre Koja Jakarta utara terbilang lengkap, tak hanya barang-barang antik tetapi juga ada alterfak yang digunakan keseharian seperti sandal (Alas Kaki)  Nabi Muhammad SAW.

Pada pameran arterfak  bersejarah peningalan Rasulullah (SAW)  yang berakhir hari ini (3/5), terdapat juga arterfak sandal (Alas Kaki) baginda Rasulullah SAW.

Dalam penjelasan disebutkan, Alas Kaki Rasulullah (SAW) yang dipamerkan ini merupakan hadiah dari Raja Syiriah. Pada zaman itu alas kaki ini terbuat dari kulit Unta.

Diriwayatkan dalam hadis Rasulullah (SAW) bahwa Qatandah bertanya kepada Anas Bin Malik tentang bagaimana bentuk sandal Rasullullah (SAW), Anas menjawab:" Bahwa Sandal Rasulullah (SAW) mengunakan Duah Qibal (Pelana) yang batas depannya sandalnya merupakan tali yang di letakan antara dua jari kaki",

Arerfak Sandal (Alas Kaki ) baginda Sarulullah (SAW ) ini juga merupakan salah satu arterfak yang banyak menarik perhatian pengunjung.

Ahmad Subeki salah seorang pengunjung pameran terheran-heran melihat sandal (alas Kaki ) Nabi Muhammad SAW yang masih ada hingga saat ini.

" Sandal Nabi Muhammad SAW masih ada dan dipamerkan disini, wah bagus ya masih ada peninggalan alas kaki  Nabi Muhammad SAW di pamerkan disini," kata Ahmad Subeki  ketika ditanya kesannya saat melihat-lihat pameran arterfak  Nabi Muhammad SAW, di Jakarta Islamic Centre (JIC), Senin (3/5/21).

Ahmad mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang telah mendatangkan arterfak Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya itu, dan dia berharap semoga kegiatan ini bisa diadakan kembali pada lain waktu.

" Semoga pameran arterfak di Jakarta bisa diadakan kembali, tidak hanya kali ini saja," ungkapnya. (nto)