Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Kunjungi Pameran Arterfak Nabi Muhammad SAW di JIC

Gubernur Anies Didampingi Ketua Penyelenggara Pameran Aterfak Muhammad Rifgi di JIC-(Foto-Tangkapan Layar Vidio)

Jakarta, Dekannews- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengujungi pameran arterfak Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Centre Koja Jakarta Utara Senin pagi (3/5) yang merupakan hari terakhir penyelenggaran pameran. 

Bedasarkan vidio yang bererdar diketahui Gubernur Anies datang dan melihat-lihat benda bersejarah itu dengan didampingi Ketua penyelenggara Muhammad Rifgi.

Dari pantauan Dekannews dilokasi, terdapat sejumlah peningalan baginda Rasulullah yang dipamerkan itu di antaranya yakni pedang, rambut, busur panah, cemeti kulit Rasulullah, kain kiswah dalam kaabah (merah dan hijau), batu dinding kaabah, batu sijjil, hingga pedang Sayyidina Hussain.

Ketua Penyelengara Muhammad Rifgi mengatakan dalam pameran ini beberapa tokoh Nasional telah datang mengujungi, diantaranya Ketua DPD-RI  AA LaNyalla Mahmud Matalitti, Anggota DPD-RI  Sylviana Murni, dan Anggota DPR-RI dari Fraksi PAN H. Lulung Lunggana.

" Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah kami undang dan akan datang hari ini," kata Muhammad Rifgi saat dihubungi dekannews di Jakarta, Senin pagi (3/5/21).

Tokoh Betawi ini mengatakan, ada 35 artefak peninggalan baginda  Nabi Muhammad SAW. Dia mengatakan aterfak-aterfak ini sebelumnya pernah dipamerkan di Malaysia, Singapura, Brunai.

” Ada 35 arterfak yang dipamerkan di JIC. Dengan pameran ini diharapkan dapat menambah kecintaan umat islam  kepada baginda Rasulullah Nani Muhammad SAW,” katanya

Putra Betawi yang akrab disapa Bang Eky Pitung  ini menanambahkan bahwa  hari ini, Senin (03/05/21) adalah hari terakhir pameran arterfak-aterfak peningalan Nabi Muhamad SAW dan para sahabatnya. Dia berharap masyarakat  tidak melewatkan untuk melihat barang-barang peninggalan bersejarah ini.

”Pameran arterfak-arterfak ini diadakan selama 11 hari dan telah dimulai sejak (23/04) hingga  Semin (3/5). Kami senang mangadakan pameran ini dan masyarakat yang datang pun merasa puas karena item-item  yang dipamerkan cukup banyak,” pungkas Eky Pitung. (nto)