Hepatitis Akut Merebak Di Jakarta, DPRD Segera Panggil Dinkes DKI

Rapat Kerja DPRD DKI. (Ist)

Jakarta, Dekannews - DPRD DKI Jakarta akan memanggil jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI prihal adanya penyebaran penyakit Hepatitis akut misterius yang telah menelan korban anak-anak.  

Menurut Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo pemanggilan tersebut untuk meminta penjelasan terkait sejauh mana penanganan wabah tersebut.  

"Ya rencananya memanggil Dinkes untuk mendapatkan penjelasan dari mereka sekarang posisi kasusnya seperti apa,” ujar Anggara di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (10/5). 

Dengan pemanggilan tersebut, dia mengungkapkan, keterangan dari Dinkes DKI itu akan berguna bagi masyarakat untuk mencegah adanya informasi tak benar atau hoaks yang beredar. 

“Supaya apa yang dijelaskan Dinkes bisa lebih disosialisasikan ke masyarakat, karena kan masih simpang siur informasinya ya,” ungkapnya. 

Dinkea DKI juga diharapkan menjelaskan dan menyampaikan bagaimana cara mengantisipasi penyakit hepatitis akut ini. Masyarakat juga diharapkan tidak panik dengan situasi ini. Perlu ditelaah dikonfirmasi mengenai informasi yang didapatkan.

"Ada penjelasan yang memang mengerti untuk bisa masyarakat mendapatkan informasi," pungkas Anggara. (Zat)