Debat Cawapres, Gibran Yakin Indonesia Jadi Raja Energi Hijau Dunia

Debat Wacapres Gibran Rakabuming

Dekannews, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menargetkan Indonesia untuk menjadi raja energi hijau dunia.

“Terus kembangkan biodiesel, bioetanol dari tebu sekaligus kemandirian gula dibutuhkan generasi emas kita harus mampu mengubah future challenge,” jelas Gibran saat menerangkan pandangannya dalam acara debat cawapres yang digelar di JCC, Jakarta, Jumat (22/12).

Saat ini, lanjutnya, dalam mendorong keberhasilan cita-cita tersebut, salah satunya melalui pemerataan pembangunan agar perputaran ekonomi bisa merata.

“Pemerataan pembangunan itu wajib. Sekarang investasi sudah ada 53%. Pembangunan IKN berkelanjutan akan membuka titik akses dan juga konektivitas sekaligus membuka lapangan kerja,” lanjut Gibran.

Sementara itu, calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang hadir bersama Gibran berharap agar debat cawapres 2024 dapat berjalan dengan baik. Masyarakat, kata Prabowo, akan mengambil keputusan yang baik demi kemajuan Indonesia.

"Kita berharap dan kita yakin bahwa pemilu akan berjalan dengan baik, damai. Rakyat akan ambil keputusan yang baik, Indonesia akan maju," harap Prabowo.

Debat perdana cawapres kali ini mengusung tema ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (tfk)