Citayam Fashion Week Langgar Aturan Lalin, Pemprov DKI Bakal Carikan Lokasi Alternatif

Ahmad Riza Patria. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria alias Ariza menanggapi pernyataan polisi terkait aksi Citayam Fashion Week menggunakan zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat , melanggar aturan.  

Ariza mengatakan, pihaknya akan mencarikan lokasi lain untuk gelaran Citayam Fashion Week yang diinisiasi bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD).    

"Ya nanti kita carikan solusi, banyak tempat-tempat terbuka yang bisa dijadikan kegiatan fashion week. Mudah-mudahan ke depan tidak di jalan," kata Ariza kepada wartawan di Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).  

Menurut Ariza berjalan di zebra cross saat lampu merah untuk peragaan busana tidak dibenarkan apalagi dilakukan saat lampu merah. Kata dia, ada tempat lain yang lebih pas untuk aksi para remaja tersebut.  

"Sekalipun di zebra cross tersebut tempat yang menarik, dilakukan ketika lampu merah. Tapi seperti yang disampaikan Polda Metro sebaiknya kita cari tempat yang lebih baik lagi, jangan di jalan," imbuhnya.   

Meski demikian Ariza belum membeberkan lokasi pengganti Dukuh Atas untuk gelaran Citayam Fashion Week bocah 'SCBD' itu. Namun sembari menunggu lokasi baru Ariza meminta para remaja tetap menjaga ketertiban dan kebersihan Dukuh Atas.   

"Perlu diperhatikan agar dilakukan di tempat yang baik, kita jaga kedisiplinan, kebersihan, ketertiban. Jangan sampai mengganggu jalan umum," ujarnya. (Zat)