Berikut Alasan Ika Restiyani jadi Guru Volunteer di PAUD Balarenik Bintara Jaya

Ika restiyani dalam Podcast Aksi Nyata Perindo

MPI, Dekannews - Berprofesi menjadi seorang guru mungkin menjadi impian beberapa orang di Indonesia. Terlebih, jika sudah menjadi guru yang sudah diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Namun, hal yang sedikit berbeda dijalani oleh Ika Restiyani. Pasalnya, ia rela menjadi seorang guru dengan status volunteer atau relawan.

Dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, ia menceritakan alasannya mengapa ia memilih menjadi guru relawan di kampung halamannya di Kampung Sawah, Bintara Jaya, Bekasi Barat.

"Jadi melihat di media-media, pendidikan di daerah-daerah itu kalau untuk ke sekolah melewati jembatan, menyebrangi sungai (sulit mengakses ke sekolah)," kata Ika dalam podcast tersebut, Rabu (1/3/2023).

Menyadari kesulitan di daerah lain, ia merasa bersyukur daerahnya masih memiliki akses untuk belajar yang gampang dan sudah ada wujud sekolahnya.

Karena ia tergerak untuk mengambil bagian dalam mendidik generasi bangsa, akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan PAUD Yayasan Balarenik Bintara Jaya.

"Jadi aku tinggal mendukung diri aku sendiri untuk terjun langsung menjadi guru PAUD, jadi terketuk hatinya untuk membantu masyarakat sekitar," ujarnya.

Dengan menjadi relawan guru, Ika menyatakan juga menjadi niatnya untuk mengabdi kepada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. (tfk)