Tingkatkan Minat Belajar Siswa PAUD, Yayasan Balarenik Hadirkan Guru Pendamping

Ika restiyani dalam Podcast Aksi Nyata Perindo

MPI, Dekannews - Pendidikan menjadi hal yang penting bagi manusia. Melalui pendidikan, diharapkan dapat menjadikan diri lebih baik dari sebelumnya.

Pendidikan pun mulai dikenalkan kepada manusia sejak dini. Dewasa ini, kita mengenal dengan adanya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Untuk meningkatkan minat anak belajar, Yayasan Balarenik mempunyai caranya sendiri. Kepada siswa PAUD yang berada di Kampung Sawah, Bintara Jaya, Bekasi Barat, mereka diberikan guru pendamping selain guru utama sebagai pemberi materi.

"Guru PAUD kita memberikan materi kepada anak-anak PAUD," kata Guru PAUD Yayasan Balarenik, Ika Restiyani dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Rabu (1/3/2023).

"Kalau misalkan guru pendamping untuk menjaga anak-anak murid keluar masuk kelas, jangan sampai ada yang menangis," tambahnya.

Ika menjelaskan, salah satu kesulitannya memberikan materi kepada siswa PAUD adalah ketergantungan mereka dengan orang tua. Siswa PAUD yang mayoritas diantarkan ibunya ke sekolah, masih sering kali menolak jika dipisahkan dari orang tuanya untuk mengikuti materi yang diberikan. (tfk)