Hadir di Podcast Aksi Nyata Perindo, F&B Consultan ini Paparkan Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Iklankan Produk Kalian

Zaki Khameni Harahap dalam podcast aksi nyata

JAKARTA MPI, Dekannews - Berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan sebuah produk kepada konsumen atau yang biasa disebut mengiklankan. Mengiklankan menjadi salah satu proses yang penting dalam dunia bisnis.

Dengan tepatnya mengiklankan atau remaja zaman sekarang menyebutnya ads (advertising), maka akan semakin besar kemungkinan produk kita dikenal sehingga menarik minat konsumen untuk membeli.

F&B Consultant, Zaki Khameni Harahap memberikan tips sebelum melakukan ads. Dewasa ini, ads yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan media sosial.

Zaki menjelaskan, ads ini termasuk hal yang penting dilakukan oleh para produsen. Namun, sebelum melakukan ads mereka harus melakukan beberapa persiapan.

"Untuk mencapai anda menggunakan ads, produk anda harus kuat dulu, sistem produk harus kuat (seperti) sistem data, sistem manajemennya terus servisnya," kata Zaki dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Sabtu (24/12/2022).

Ia menyebutkan, ads akan menjadi sia-sia ketika persiapan produk yang disebutkan di atas belum terpenuhi.

"Percuma anda melakukan ads tapi operasional (produk) anda hancur ya percuma aja," ucapnya.

Selain itu, dalam pengemasan ads juga harus dipastikan sesuai produk yang diproduksi. Jika terjadi perbedaan antara ads dengan barang produksi, maka akan konsumen kecewa.

"Customer datang tapi produk anda beda, tidak bagus ya mereka tidak bakal datang lagi untuk kedua kalinya," pungkasnya. (tfk)