Banjir Jakarta Jadi Catatan Hitam Kepemimpinan Anies

Banjir Jakarta. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI memaparkan kejadian banjir yang terjadi di Jakarta beberapa hari ini merupakan catatan hitam Anies Baswedan.   

Sebab,Wakil Ketua Fraksi PSI, August Hamonangan, mengatakan selama lima kepemimpinan Anies belum mampu membenahi banjir di Jakarta. Jangan sampai banjir ini diwariskan pada pemimpin setelahnya.  

"Ini merupakan catatan hitam Anies Baswedan yang menjabat selama lima tahun belum mampu membenahi banjir di Jakarta. Jangan sampai banjir ini diwariskan pada pemimpin setelahnya," kata August dalam keterangannya, Senin (18/7).  

Terlebih Anggota Komisi D DPRD DKI ini menilai sudah banyak uang dikeluarkan untuk program penanganan banjir mulai dari pembangunan sumur-sumur resapan hingga naturalisasi sungai. Tetapi, program tersebut belum menunjukkan hasil yang signifikan dalam mengurangi banjir.  

"Padahal sudah triliunan anggaran banjir yang digelontorkan dalam lima tahun masa jabatan gubernur saat ini. Mana janjinya yang mampu menangani banjir dalam waktu cepat dengan berbagai caranya," ujar dia.   

Menurutnya, berdasarkan data dari BNPB, ada 92 RT terdampak banjir dengan ketinggian air lebih dari 40-200 sentimeter.   "Program-program penanganan bannjir belum maksimal dijalankan secara rutin, salah satunya ya pengerukan di kali," ujarnya.  

Dia menambahkan, masa jabatannya Anies sebagai Gubernur Jakarta tinggal beberapa bulan lagi, namun mengapa janjinya untuk pembenahan Jakarta terutama Banjir belum juga teratasi. (Zat)