Anies Tak Hadiri Paripurna LKPJ, PDIP : Arogansi Seorang Pemimpin

Jhony Simanjuntak. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak menghadiri rapat paripurna terkait penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Tahun 2021 di Gedung DPRD DKI, Senin (25/4).

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menuding, sikap Anies tersebut menandakan tak lagi menganggap warganya menjadi penting. Kata dia, Anies tidak lagi fokus sehingga menimbulkan arogansi pemimpin. 

"Sikap tersebut bisa dinilai cerminan arogansi seorang pemimpin yang dia tidak fokus lagi, dia anggap sepele pokoknya warga Jakarta tidak penting karena tidak hadir di rapat paripurna," kata Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Jhony Simanjuntak, saat ditemui, Senin (25/4). 

Padahal Jhony melanjutkan, kritikan yang kerap dilontarkan Anggota DPRD DKI seharusnya merubah sikap Anies. Apalagi, rapat paripurna tersebut cukup penting dan strategis lantaran terkait LKPJ kinerjanya.

"Ini LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) dia dan dia harus pertanggungjawabnkan dan dia jawab di hadapan warga Jakarta dalam representasi DPRD. Sebenarnya ini cerminan gaya kepemimpinan arogansinya muncul," ucapnya. 

Diketahui, Gubenur DKI Jakarta Aniea Baswedan tidak hadir kembali dalam rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di ruang rapat paripurna gedung DPRD DKI Jakarta pada, Senin (25/4). 

Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria beralasan, Anies tidak hadir lantaran ada keperluan lain. "Kebtulan ada acara lain yang bertepatan," ujarnya. 

Anies hari ini mengunjungi korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur. (Zat)