Andika Perkasa Dinilai Cocok Cawapres Ganjar Pranowo

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa

Jakarta, Dekannews - Ketua Umum Relawan Masyarakat Pendukung Ganjar Pranowo (MPGP), Yaumil Akmal, menilai Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa layak menjadi cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

"Ada satu kandidat  bakal Calon Wakil Presiden yang unik, yaitu Andika Perkasa, yang bukan merupakan politisi, namun kami yakin bahwa kami bukan satu-satunya kelompok yang sudah melihat gayanya yang alami dan bukan sekedar propaganda politik sangat tegas menunjukkan sisi kemanusiaan dalam setiap tindakan maupun keputusan strategis yang pernah diambilnya ketika masih menjabat sebagai pimpinan nasional. Tidak memusuhi ras dan agama melainkan memuliakan manusia, keluarga, dan institusi sosial serta berkomitmen menegakkan keadilan berdasarkan konstitusi,” kata Akmal di Cafe Dua Hati, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Ia menilai, Andika adalah seorang pria yang berpegang teguh pada prinsip dengan panggilan untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan keberanian dan tak kenali lelah mampu mengakomodasi dinamika dan kekuatan politik yang mengancam menimbulkan kekerasan.

“Andika Perkasa mengemban amanat selama 35 tahun mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai prajurit TNI yang berusaha untuk mewujudkan satu kesatuan pertahanan negara guna mencapai tujuan nasional yaitu untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” ucapnya.

Akmal mengatakan, setelah dideklarasikannya Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI-P di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, masyarakat menyambut baik. Bahkan, dunia pun memberi sinyal positif terhadap pencalonan Ganjar. Alhamdulillah dampak dari di deklarasikan Ganjar sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) berdampak positif bagi para pelaku usaha di Indonesia. Apalagi acara tersebut di laksanakan pada akhirnya bulan Ramadhan," Kata Akmal kader muda NU 

Oleh sebab itu, pihaknya akan mendukung secara penuh Ganjar menjadi presiden. Untuk itu Akmal menyebut, sebagai Ketua Umum relawan Masyarakat Pendukung Ganjar Pranowo mengecam keras oknum-oknum yang menyerang Ganjar secara pribadi terkait  dengan cara Black campaign atau kampanye hitam. (edi)