4 Mobil Masa Depan Dibekali Teknologi Super Canggih

Ilustrasi Mobil Masa Depan. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Pabrikan mobil terus mengembangkan produknya menghadapi era baru. Terbaru, pabrikan ternama mulai memproduksi mobil masa depan dengan teknologi super canggih.    

Berikut empat mobil masa depan dengan teknologi super canggih  

 

Emirai 4  

Mobil dari pabrikan Jepang, Mitsubi Motors, yaitu Emirai 4. Mobil ini merupakan konsep mobil listrik yang sepenuhnya berteknologi tanpa supir.

Dari segi desain eksterior Emirai 4 terbilang unik. Bodinya lebih ramping dengan kap karbon, di bagian bumper dihiasi dengan logo Mitsubishi. Di bagian interior, terdapat layar LED yang bisa dikombinasikan dengan teknologi pemetaan 3D.  

Ada beberapa fitur canggih yang ada di mobil ini, berupa tombol intuitif yang bisa memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan berbagai fungsi tanpa harus mengalihkan pandangan mata dari jalan.

Banyak sekali keunggulan fitur mobil ini, ada teknologi yang bisa membaca panca indera. Teknologi tersebut dilengkapi dengan kamera interior wide-angle yang bisa mendeteksi postur kepala pengemudi. Tujuannya untuk mengingatkan, bila pengemudi melakukan hal-hal ceroboh yang bisa membahayakan keselamatan jiwanya saat berkendara.

Tak hanya itu, Emirai 4 juga dilengkapi sensor dalam tubuh mobil yang bisa mendeteksi ketika pintu akan segera terbuka.   

Toyota Concept-i  

Mobil ini dinamakan Toyota Concept-i yang didesain oleh Toyota CALTY Design Research. Mobil ini telah terintegrasi dengan sistem kecerdasan buatan (sistem artificial intelligence) untuk mengetahui kebutuhan orang  

Ada dua fitur transmisi yang dioperasikan pada mobil ini, yaitu fitur mengemudi manual dan otomatis. Dengan sistem artificial intelligence untuk memanfaatkan berbagai fitur canggih otomatis dalam meningkatkan keselamatan dalam mengemudi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan “agen” Artificial Intelligent yang dijuluki Yui. Sistem canggih ini memiliki kemampuan untuk menggunakan cahaya suara hingga menyentuh pengendara untuk berkomunikasi.   

Slipure  

Mercedez Benz, Mobil ini di desain tanpa menggunakan kaca depan, samping, belakang hingga kaca spion kiri dan kanan. Teknologi mengenalkan mobil futuristik tak harus lagi benar-benar melihat ke jalan, cukup dengan sensor dan kamera saja.  

Mobil futuristik dari Mercedes Benz ini diberi nama SL|PURE yang terinspirasi dari mobil klasik Mercedes Benz 300 SL tahun 1950. Warna mobilnya dicat dengan warna metalik sehinga terlihat lebih elegan dan eksotis. (Zat)