5 Jenis Mobil Sesuai Bujet Dan Kebutuhan, Jangan Salah Pilih

Ilustrasi Mobil MPV. (Ist)

Jakarta - Membeli mobil tidak hanya soal ketersediaan budget saja melainkan juga ada beberapa aspek lain yang patut dicermati agar ke depan Anda tak menyesal salah pilih mobil.  

Nah, beberapa tipe mobil ini bisa kamu jadikan referensi untuk memilih kendaraan dalam menunjang aktivitas. Tentu saja mobil tersebut sesuai dengan kebutuhan. Berikut ulasannya.    

Jenis Mobil HatchBack – Mobil Fleksibel untuk Area Perkotaa   

Untuk area perkotaan, jenis mobil hatchback ini bisa menjadi pilihan. Bodinya yang kecil membuat mobil hatchback seringkali cukup efektif untuk menembus atau menerobos medan jalan yang padat. 

Akan tetapi, mobil tipe ini umumnya tak memiliki daya kapasitas tampung yang besar. Hanya 4 orang penumpang saja.  

Jenis Mobil Sedan – Kendaraan Anggun dengan Kenyamanan Tinggi  

Mobil sedan bisa menjadi pilihan yang patut untuk pertimbangkan jika dilihat dari sisi kebutuhan akan kenyamanan dan sisi elegan.  

Selain juga mobil sedan juga sering menjadi pilihan golongan masyarakat atas sebagai kendaraan pribadi sebagai cerminan kelas sosial.  

Jenis Mobil SUV – Mobil Gagah dan Fungsional yang Cocok di Semua Medan  

Pilihan mobil jenis SUV, kebanyakan  disukai untuk berpetualang melalui lintas jalan yang menantang. Mengingat, tak hanya cocok dikendarai di area perkotaan saja melainkan juga sangat handal untuk melewati berbagai medan jalan. 

Mobil SUV menjadi salah satu pilihan bukann hanya dilihat dari segi kegagahan saja, kendaraan ini juga disertai mesin gahar.  

Jenis Mobil MPV – Mobil Sejuta Umat sebagai Kendaraan Keluarga  

Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle ini memang tampaknya sangat cocok sebagai mobil keluarga. Karena, mobil ini memiliki daya tampung yang cukup memadai, sehingga mobil ini menjadi incaran banyak masyarakat di Indonesia.  

Jenis Mobil Double Cabin – Pick Up Berkelas dengan Tenaga Kuat  

Biasanya, mobil ini memang sering digunakan khusus untuk kegiatan touring. Mobil ini juga bisa digunakan bagi pengendara yang juga berbisnis lantaran bisa mengangkut barang-barang di bagian belakang. Memang kurang cocok jika dijadikan sebagai tunggangan perkotaan.