Ziarah ke Makam Bung Karno, Prabowo: Beliau Mempersatukan Kita


Dekannews, Blitar — Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto melakukan Ziarah ke Makam Bapak Proklamator Ir. Soekarno yang terletak di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Prabowo tiba pada pukul 11:25 WIB mengenakan pakaian safari cokelat dan berpeci hitam itu sempat menyapa para warga dengan menengadahkan kedua tangannya seraya tersenyum.

Kemudian, Prabowo bergegas masuk ke dalam arena Makam Ir. Soekarno untuk melakukan Ziarah Makam, menaburkan bunga hingga berdoa. 

“Beliau Proklamator, beliau pejuang, pahlawan, jadi, kita hormati pahlawan-pahlawan kita," ujar Prabowo usai melakukan Ziarah.

Menurut Prabowo, Ir. Soekarno juga adalah sosok yang patut dihormati atas jasa besarnya menyatukan Bangsa Indonesia.

“Beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” kata Prabowo.

Nampak hadir mendampingi Prabowo yakni Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan putra mendiang Rachmawati Soekarnoputri, Mohammad Mahardhika Suprapto atau kerap disapa Didi. (tfk)