Wacana Anies Rubah Nama Gor Rorotan Tuai Tanda Tanya Warga Cilincing

Gor Rorotan Kecamatan Cilincing

Jakarta, Dekannews - Wacana perubahan nama Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan dan Jalan Sungai Kendal menjadi Dr. H. Saefullah, M.Pd yang berada di RW 08 Kelurahan Rorotan dan nama jalan di RW 08 Rorotan dan RW 05 Marunda, Kecamatan Cilincing menuai tanda tanya masyarakat.

Salah satu Tokoh Masyarakat Cilincing, Dali Mahdali menilai kurang pas jika perubahan nama Gor Rorotan dan Jalan itu hanya karena almarhum Saefullah adalah mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta.

"Perubahan nama GOR Rorotan dan nama Kampung Sungai Kendal menjadi nama Dr. H. Saefullah Mantan Sekda DKI Jakarta adalah melukai hati dan perasaan warga setempat," terang Dali kepada dekannews.com, Rabu (3/6).

Mantan Ketua RW di Kelurahan Semper Barat ini juga mempertanyakan dasar dan pertimbangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merubah nama Gor Rorotan.  "Atas prestasi apa yang sudah di capai, sehingga Saeffulah dianggap layak, pantut dan pantas jika namanya disematkan disana," kata Dali keheranan.

Dali juga mempertanyakan, selama Saefullah menjadi Sekda DKI Jakarta apakah kondisi wilayah Kelurahan Rorotan dan Marunda menjadi lebih baik dan Kecamatan Cilincing akhirnya lebih tertata tanpa lokalisasi prostitusi.

"Apakah Kesenjangan, kesejahteraan, kearifan, kemaslahatan dan kelayakan berkehidupan masyarakat sudah terwujud. Apakah cacah jiwa, tatanan birokrasi administrasinya sudah baik disana. Apakah Banjir dan Kemacetan yang menjadi target jargon Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI sudah terselesaikan sekarang," tanyanya.

Dali berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencari nama yang lebih layak dan pantas untuk Gor Rorotan dan Jalan. "Bukan hanya dengan cara itu saja bapak menghormati dan menghargai dia (Saefullah) sebagai orang yang juga pernah dekat dengan 3 orang Gubernur sebelumnya," tandasnya. EDI