Vidio Lama Dokter Tirta Pertanyakan Anggaran Covid-19 DKI 10 Triliun Beredar Lagi.

Dokter Tirta-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-(Foto-Tangkapan Layar Vidio Viral Dokter Tirta)

Jakarta, Dekannews- Vidio pendek dokter Tirta mempertayakan anggaran Covid-19 Jakarta 10 triliun rupiah beredar viral di media sosial.  Berdasarkan penelurusan redaksi diketahui video tersebut  merupakan rekaman lama.

 “Dan Bu Risma sanggup mengalokasikan untuk Swab gratis,” kata dokter Tirta dalam vidio itu.

Lalu dokter Tirta melanjukan.

“Jakarta 10 triliun, oh my Good. 10 triliun duit kabeh bro, enole rolas. Swab gratis dong Pak Anies,’’ sambung dokter Tita lagi dalam vido yang sama.

Jelas itu merupakan vidio lama, lantaran dokter Tirta menyebut covid yang naik hari ini 764. Sedangkan penambahan kasus baru  covid-19 di Jakarta beberapa hari ini sudah mencapai ribuan kasus.

 “Dan Covid yang naik tertinggi  hari ini, DKI Jakarta 764. Dengan anggaran Covid terbesar, Covidnya paling besar,” ucap dokter Tirta dalam vidio viral itu.

"Wes, wes, tak bongkar, wes. Semoga besok Saya masih hidup,” kata dokter Tirta.

Pada bagian akhir dalam vidio itu, dokter Tirta mempertanyakan transparasi dan kegunaan anggaran Covid-19 DKI Jakarta sebesar 10 triliun tersebut.

"Saya tidak menuduh, Saya Cuma tanya. DKI ini ngapain 10 triliun, buat apa aja. Tolong transparan,” tegas dokter Tirta dalam vidio tersebut.

Meskipun isi vidio viral tersebut merupakan otokritik, tetapi sepertinya ada oknum yang sengaja mengunggah kembali vidio lama dokter Tirta itu di media sosial untuk maksud dan tujuan tertentu.(nto)