Usai di Vaksin Lansia di Jakut Dapat Bingkisan dan Transport

Foto Istimewa


Jakarta, Dekannews - Warga lanjut usia (Lansi) di Jakarta Utara yang bersedia di vaksin covid 19 yang diselenggarakan oleh salah satu Perusahaan Swasta diwilayah Keluarahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok mendapat bingkisan sembako serta uang transportasi sebesar Rp 100 ribu.

Menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyanti pemberian sembako dan juga uang kepada peserta vaksinasi tersebut merupakan dana Corporate Sosial Responcibility (CSR) perusahaan swasta.

"Pemberian Itu bila ada bantuan CSR, Karena kata kalau dari Puskesmas tidak ada memberikan uang atau sembako," terang Yudi ketika dikonfirmasi media, Rabu (9/7).

Yudi mengatakan, pemberian goodybag dan uang transport bagi yang telah di vaksin  itu dimaksudkan untuk menarik minat peserta vkasinasi terutama lansia. "Sementara kalau dari pihak perusahaan sendiri juga tidak ada kepentingan apa apa," katanya.

Sedangkan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) swasta dengan pengawasan Puskesmas.

"Mereka punya tempat yang luas dan memadai,mereka juga membayar tenaga Nakes swasta terlatih," imbuhnya

Untuk pelaksanaannya sendiri terang Yudi sudah berlangsung kurang lebih dua bulan dan akan berakhir sampai selesai lansia. "Sampai lansia selesai baru akan berakhir," terangnya lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Forum Komunikasi Lanjut Usia Jakarta Utara Hj. Ratih menyampaikan, vaksinasi terhadap lansia oleh perusahaan swasta itu di peruntukkan untuk yang berusia 58 tahun keatas.

"Yang umur 58 dan sudah ulang tahun keatas bisa ikut di vaksin. Bila lansia tersebut cek tensinya tinggi akan di suruh istirahat 15 menit dulu sebelum di vaksin," tandasnya. EDI