Tim Penggerak PKK Pusat Gelar Rangkaian Acara HKG PKK ke-51 di Jakarta Utara

Tim Penggerak PKK

Jakarta, Dekannews- Tim Penggerak PKK Pusat dan Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta bersinergi dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Lurah Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (7/3). 

Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pelayanan kesehatan lVA Test, skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) dan vaksin Covid-19, pemberian makanan tambahan untuk balita stunting, penyerahan bingkisan untuk peserta IVA Test, dan bazar produk unggulan turut mengisi dan meramaikan rangkaian acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51. 

"Hari ini, kita adakan pelayanan kesehatan IVA Test sebagai salah satu program pokok PKK dan juga program dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE). Ini menjadi perhatian ibu negara karena untuk kepentingan perempuan di Indonesia khususnya di Jakarta," ungkap Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian didampingi Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti, dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Hayunda Khalit. 

Ratusan masyarakat Kelurahan Rawa Badak Utara terlihat bersemangat dan ikut berpartisipasi dengan memanfaatkan berbagai layanan kesehatan yang tersedia. "Ini yang pertama kalinya saya ikut IVA Test, sebelumnya saya pernah di pap smear jadi sudah tahu metode pemeriksaannya. Ini penting banget untuk kesehatan kita," ujar warga RW 08 Kelurahan Rawa Badak Utara, Dewi Suharti. 

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Pandjaitan, Lurah Rawa Badak Utara, Nani, dan jajaran terkait. 

Usai memonitoring kegiatan HKG PKK di wilayah Rawa Badak Utara, jajaran Tim Penggerak PKK Pusat, Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, dan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara melanjutkan peninjauannya ke Posko Pengungsian Depo Pertamina Plumpang di Markas PMI Jakarta Utara untuk menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan. (Imas)