Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Administrasi Jakut Akan Digelar

PKK Pemkot Jakut

Jakarta, Dekannews - Rangkaian pelaksanaan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 7-17 Maret 2023 dengan agenda paparan dan verifikasi lapangan. Ada lima jenis kategori yang dilombakan yaitu Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga, Kelompok UP2K/Kuliner, Hatinya PKK, Posyandu, dan Kader Terbaik. 

"Lomba itu sebenarnya adalah ukuran dari keberhasilan kinerja kita sekaligus mempersiapkan dalam pembinaan wilayah. Lebih mengarah ke pembelajaran karena banyak hal yang bisa kita kembangkan," tutur Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri saat memimpin rapat persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (3/3). 

Ia menambahkan dengan adanya perlombaan tersebut akan memacu semangat para kader dan pengurus PKK untuk dapat menunjukan kinerja terbaiknya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. "Jangan jadikan lomba ini sebagai beban melainkan sarana untuk sama-sama belajar dalam meningkatkan kemampuan," pesannya. 

Untuk diketahui bahwa penyelenggaraan Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara merupakan sarana dalam mengevaluasi, memonitor, dan membina pelaksanaan gerakan PKK Provinsi DKI Jakarta secara berjenjang di semua tingkatan wilayah. 

"Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengelolaan gerakan PKK, memantapkan kelembagaan PKK di semua tingkatan, dan memberikan penghargaan kader PKK terbaik dan berprestasi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK," jelas Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Linda Dewi. (Imas)