TGB Zainul Mazdi Gelorakan Semangat Kader Perindo Jateng

Bimtek yang digelar DPP Partai Perindo

Semarang,Dekannews - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi memompa semangat kader Partai Perindo Jawa Tengah (Jateng). Para kader diminta terus bertemu masyarakat.

"Bimtek ini membangun semangat perjuangan, yang hadir semua dalam satu kata, berjuang untuk meraih amanah rakyat," kata TGB yang dikutip Senin (5/9/).

TGB hadir pada bimbingan teknis (bimtek) Anggota DPRD kabupaten/ kota, DPD Partai perindo, dan pelatihan juru bicara seluruh Jateng. 

Selain TGB, beberapa pengurus DPP Partai Perindo juga hadir, seperti Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq dan Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Dr. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, M.Si.

Kemudian hadir juga Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Dr. Heri Budianto, M.Si; Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Yusuf Lakaseng; Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan, Dr. Susaningtyas NH Kertopati, M.Si; dan Ketua Bidang Program/Head of Media Center, Ike Suharjo.

TGB melanjutkan, Partai Perindo dapat berperan dalam politik Indonesia yang sehat, bukan berpolitik untuk memecah belah bangsa. 

"Jangan jadikan agama memecah, justru ini jadi perekat. Tak boleh ada sentimen agama. Politik untuk kesejahteraan," ujarnya.

Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) ini melanjutkan, melalui partai politik menyiapkan arah Indonesia ke depan, dari anggota parlemen tingkat kabupaten sampai pusat. Diantara yang punya komitmen kuat untuk itu adalah Partai Perindo. 

"Mari kawal verifikasi sebaik mungkin, pastikan untuk lolos," tegasnya.

Kepada pengurus DPW maupun DPD Partai Perindo Jateng, TGB menyinggung soal ideologi. Di partai ini tak perlu lagi bicara itu, jelas tertuang pada kata persatuan Indonesia sebagaimana isi sila ketiga. 

"Kokoh, kuat, dan komit. Sesuai dengan Pancasila. Tak ada ideologi yang lain," ucapnya.

Selain itu, sambungnya, di  Partai Perindo merangkum seluruh anak bangsa. Berangkat dari desa maupun kota. Berasal dari beragam pendidikan, baik sekolah atau pedantren. Segala ranah profesi pun terlibat. 

"Saat ada di Perindo, kita satu warna yaitu persatuan Indonesia. Tak ada lagi loyalis pada Si A atau Si B," imbuhnya.

Ia mengharapkan spirit partai ini sanggup dijelaskan oleh para kader Partai Perindo saat bertemu dengan masyarakat. Menyampaikan secara terang, nilai yang diusung partai untuk Indonesia.

"Mari terus perbanyak perjumpaan. Temui masyarakat, ceritakan partai kita ini," ajak TGB.

Sebagai informasi, acara ini juga dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah, KPA Siswadi Selodipoero.(tfk)