TGB Zainul Majdi : Jangan Jelekkan Indonesia, Negeri Ini Jadi Perhatian Dunia

Ketua Umum NWDI TGB HM Zainul Majdi(ist)

Jakarta,Dekannews-Ketua Umum NWDI TGB HM Zainul Majdi mengisi peringatan Isra Mikraj di Ponpes El Falah, Desa Kubang Petir, Kabupaten Serang. Dalam tausiahnya, ulama Ahli Tafsir Alquran ini mengingatkan untuk mencintai Indonesia. 


"Sering ada postingan dari anggota di Grup WA, banyak menceritakan gambaran tentang buruknya Indonesia," katanya, Sabtu (28/1).


Disaat yang sama, kata TGB, orang yang menjelekkan Indonesia itu justru memuji bagusnya negara lain. Indonesia dianggap seperti mau kiamat.


"Bahwa negara luar itu jauh lebih maju. Dia lupa, bahwa justru negara kita Indonesia sekarang dilihat oleh hampir semua ulama dunia, " ucapnya. 

Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini menyebutkan, ulama dunia seperti Grand Syeikh Al Azhar Syeikh Ahmad Tayyeb, Habib Umar Al Hafidz, dan ulama besar lainnya menilai Indonesia adalah negara muslim yang terbaik dan jadi harapan umat Islam dunia. 


"Disaat orang Indonesia sering mengejek negara sendiri, ternyata bagi ulama dunia justru lebih baik dari negara lainnya, " ucapnya. 


Cucu Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid ini menambahkab, di Indonesia dapat beribadah dengan maksimal. Bebas menggelar majelis dimanapun. 


"Bila di negara lain, dapat ditangkap dan dibubarkan, di Indonesia berislam dengan lapang, " ucapnya. 

Anggota Komite Majelis Hukama ini mengajak jemaah yang hadir meluruskan tentang gambaran yang tak benar tentang Indonesia. Pandangan salah harus dikoreksi. 

"Negeri kita ini menjadi perhatian orang di luar sana, " tegasnya. 

Lebih lanjut, cara lain mencintai Indonesia dengan belajar menunaikan amanah sebaik mungkin. Jangan menilai orang. 

"Kita doakan bila kurang, bukan dihujat atau diumpat, " katanya. 

Mantan Gubernur NTB dua periode ini menambahkan, bila fokus menunaikan amanah dengan baik, maka Indonesia akan lebih baik. 

"Guru ya fokus untuk mengajar, bukan menyebut kejelekan orang lain. Fokus pada mendidik anak, " tutupnya. (tfk)