Tarif Terintegrasi Rp 10 Ribu, Masyarakat Jakarta Diminta Beralih Ke Angkutan Umum

Syafrin Liputo. (Ist)

Jakarta, Dekannews - DPRD DKI Jakarta telah menyetujui tarif integrasi untuk angkutan umum di Jakarta sebesar Rp 10 ribu. Transportasi terintegrasi antara bus Transjakarta, LRT Jakarta dan MRT Jakarta.  

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, transportasi terintegrasi dihadirkan untuk memudahkan mobilitas warga untuk mendorong transportasi berkelanjutan.    Namun menurut dia tentu membutuhkan waktu dalam pengimplementasiannya.

Hal ini lantaran tarif tersebut akan disahkan terlebih dahulu melalui sidang paripurna DPRD dan dituangkan ke dalam keputusan gubernur.  

Syarin, melanjurkan setelah itu akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dalam penerapan tarif integrasi transportasi ini.  "Kami berharap semua dapat berjalan lancar dan semakin banyak masyarakat yang beralih ke transportasi umum, sehingga kualitas udara di Jakarta juga dapat terus terjaga,” ucap dia di Jakarta, Rabu (8/6).  

Karena itu Syafrin berharap, ke depan akan semakin banyak masyarakat yang beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi publik.  "Semoga ke depan semakin banyak yang menggunakan transportasi publik, karena transportasinya juga sudah semakin nyaman dan tarifnya pun terjangkau," tuutpnya. (Zat)