Si Jago Merah Hanguskan Pemukiman di Kebon Bawang, Ratusan Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran yang terjadi di Kebon Bawang (ist)

Jakarta,Dekannews-Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di tiga Rukun Tetangga (RT) yakni 008, 009, dan 010, Jalan Lagoa Kanal, Rukun Warga (RW) 02 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/10).

Akibat kejadian itu mengakibatkan ratusan keluarga harus kehilangan tempat tinggal, dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Lurah Kebon Bawang, Willy Hardiana mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.52 WIB. Diperkirakan kejadian itu menghanguskan sekitar lima puluh rumah.
 
“Data masih proses pencatatan. Diperkirakan di sana ada 250 keluarga,” kata Willy saat dikonfirmasi, Kamis (7/10).

Untuk sementara, dijelaskannya korban yang kehilangan tempat tinggal diungsikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Iman dan Yayasan Kartika Jaya.

Petugas pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu akhirnya dapat memadamkan api yang melalap rumah warga.
 
“Pemadaman juga dibantu warga sekitar. Alhamdulillah api sudah padam sekarang dan masih proses pendinginan di sekitar lokasi kejadian,” tutupnya.(tfk)