Salah Satu Pengeroyok Tentara Hingga Tewas, Berhasil Ditangkap Polsek Penjaringan

Kondisi korban kritis dirawat di RS Atmajaya (ist)

Jakarta,Dekannews-Salah satu pelaku pengeroyokan tentara hingga tewas, berhasil dibekuk petugas Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, Senin (17/1)

Diketahui, korban merupakan anggota TNI Angkatan Darat (AD) atas nama Sahdi, yang tewas usai dikeroyok oleh enam orang di Taman Burung Waduk Pluit Penjaringan, Jakarta Utara Minggu dinihari (16/1).

Dalam peristiwa tersebut, teman korban bernama Samsul Ma’arif (sipil) juga menjadi korban dan saat ini harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Atmajaya akibat kondisinya yang cukup kritis.

“Alhamdulillah semalam kami amankan satu terduga pelaku dirumahnya,” ujar Kapolsek Penjaringan, AKBP Febri Isman Jaya pada wartawan, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, satu orang pelaku pengeroyokan tersebut saat ini tengah diperiksa lebih lanjut oleh polisi. Sejauh ini, berdasarkan keterangan saksi, pelaku yang diciduk itu ikut cekcok dan menganiaya korban bersama kelompoknya saat mencari seseorang di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Minggu (16/1/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Namun begitu menurut Kapolsek, pihaknya belum bisa membeberkan identitas pelaku dan kelompok penganiaya tersebut, agar tak mengganggu proses penyidikan dan pencarian pada pelaku lainnya

Febri juga belum bisa memastikan berapa orang yang mengeroyok anggota TNI AD tersebut hingga berakhir tewas.

"Namun diduga pelaku berjumlah enam orang, pelaku lain masih dalam pengejaran,”ujarnya.(tfk)