Resmikan Koperasi Perindo Karawang, TGB Zainul Majdi Minta Perkuat UMKM

Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat meresmikan Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera di Kantor DPD Perindo Karawang, Minggu (12/2/2023). 

Dekannews - Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi  meresmikan Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera. Ia menekankan, koperasi ini harus senantiasa memperkuat UMKM. 

"Dengan ini kita resmikan Koper Lumbung Mitra Sejahtera, " katanya, Minggu (12/2/2023) di Kantor DPD Perindo Karawang. 

Dalam peresmian ini, TGB didampingi Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiansyah, Korwil Partai Perindo Jawa Barat Wawan Setiawan, Ketua DPW Jawa Barat HM Ferrari Nurrachdian, pengurus DPD Perindo Karawang, Bekasi, dan Purwakarta. 

TGB mengatakan, UMKM terbukti menjadi penyangga ekonomi disaat kondisi sedang terpuruk. Ketika banyak pengusaha bangkrut, UMKM itu yang menjaga.

"Kita sudah merasakan ketika masa sulit itu, UMKM ini yang menjadi bantalan, " ucapnya. 

Kehadiran koperasi ini, lanjut TGB, dapat memperluas peran dari Partai Perindo dalam kesejahteraan masyarakat. Pedagang yang ada di setiap desa dapat dirangkul. 

"Tujuannya tentu seperti yang diinginkan partai yaitu kesejahteraan masyarakat, " ucap Mantan Gubernur NTB dua periode ini. 

Lebih lanjut, sebelumnya Partai Perindo telah bekerja sama dengan asosiasi pengusaha mi dan bakso (Apmiso), kerja sama ini dapat ditindaklanjuti oleh koperasi. Berkomunikasi dengan pengurus Apmiso di daerah. 

"Nanti dirangkul dan dilibatkan dalam koperasi penjual mi dan bakso, " beber TGB. 

Selain itu, diperluas juga melibatkan pedagang warung nasi adapula pedagang lainnya. Lebih spesifik koperasi ini fokus untuk kesejahteraan pada UMKM. 

"Bila diperkuat ini akan bagus, menambah terus anggota koperasi dan umkm, " tambahnya. 

Pada kesempatan tersebut, TGB juga berbincang dengan pelaku UMKM binaan koperasi ini. Beragam produk olahan rumahan seperti keripik, makanan ringan, maupun minuman tradisional telah menjadi bagian dari koperasi. 

Ketua Koper Lumbung Mitra Sejahtera Slamet mengatakan, koperasi ini memang fokus untuk menaungi pada UMKM. Hal tersebut sejalan dengan misi dari partai dengan nomor urut 16 ini untuk memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. (tfk)