Resmikan 5 Sumber Air dari Kemhan-Unhan di Sukabumi, Prabowo: Ini Pengabdian untuk Masyarakat

Prabowo hadiri peresmian bantuan air di Desa Karanganyar

Dekannews, Sukabumi - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan lima titik sumber air bersih, yang dipusatkan di Desa Karanganyar, Jampang Kulon, Sukabumi pada Sabtu (30/12). 

Prabowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari pengabdian masyarakat melalui kerja sama antara Kementerian Pertahanan dan Universitas Pertahanan (Unhan) RI. 

"Ini bagian dari pengabdian masyarakat. Kita ingin Universitas Pertahanan bisa berbakti langsung," kata Prabowo.

Ia pun mengingatkan bahwa air akan langka jika tidak dikelola dengan baik. Oleh sebab itu, Prabowo menghimbau kepada warga maupun pihak terkait untuk senantiasa merawat dan menghemat air dalam kehidupan sehari-hari. 

"Air akan menjadi langka. Saya titip semua unsur untuk berpikir bagaimana merawat, menjaga air dan mencari titik-titik sumber-sumber air lainnya," lanjut Prabowo. 

Kelima titik bantuan air tersebar di beberapa desa yaitu Desa Karangmekar; Desa Purabaya Pasir Batok; Desa Citamiang; serta Desa Karanganyar yang menerima dua titik bantuan sumber air bersih. 

Hingga kini, sebanyak 110 titik bantuan sumber air sudah diresmikan yang tersebar di Indonesia, seperti di Sumba, Lombok, Maluku, Jateng, Jatim, dan Madura. Adapun kini terdapat 142 titik yang masih dalam proses pengerjaan dan akan diresmikan. (tfk)