Putra Mantan Presiden RI ke 2, Tommy Soeharto Menjadi Ketua Dewan Pembina Ormas Sarana Informasi Achmad Azran Peduli (SIAAP)

Tommy Soeharto dan Senator Terpilih Provinsi DKI Jakarta Periode 2024-2029 Achma Azran-Foto-IST

Jakarta, Dekannews-Hutomo Mandala Putra, yang lebih dikenal dengan nama Tommy Soeharto, putra dari mantan Presiden Republik Indonesia ke-2, Soeharto, kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas Sarana Informasi Achmad Azran Peduli (SIAAP).

Ormas SIAAP dipimpim oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) atau senator terpilih dari Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 Achmad Azran. Putra Betawi ini adalah penggagas dan menjabat juga sebagai Ketua Umum SIAAP.

“Alhamdulillah Bapak H Hutomo Mandala Putra SH menjadi Ketua Dewan Pembina Ormas Sarana Informasi Achmad Azran Peduli (SIAAP),” kata Achmad Azran melalui pemberitahuannya kepada redaksi di Jakarta, Selasa (23-7-24).

Lebih lanjut Azran mengatakan, kesediaan Tommy Soeharto ini membawa harapan baru bagi SIAAP dalam menjalankan misinya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap berbagai isu sosial.

“Dengan pengalaman dan pengaruhnya, Tommy Soeharto diharapkan mampu membawa perubahan positif dan memperkuat peran SIAAP di tengah masyarakat,” tegas Azran.

Menurut Azran, Tommy Soeharto bangga memiliki binaan politiknya, pemuda asal Jakarta, H Achmad Azran SE, yang lolos menjadi senator Dapil DKI Jakarta periode 2024-2029 dengan perolehan suara 456.247.

“Tentu peran Pangeran Cendana menjadi magnet dalam perolehan suara senator muda asal Jakarta,” tandas Azran.

Sebelumnya, dalam acara perayaan Milad ke-3 Sarana Informasi Achmad Azran Peduli (SIAAP), Achmad Azran memberikan santunan kepada beberapa anak yatim dan menyerahkan ambulans bagi kepentingan warga Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat Bisa Foundation, Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu (21/07/2024).

Dalam sambutannya, Achmad Azran, yang juga selaku Ketua Umum SIAAP, menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pengurus dan relawan SIAAP yang telah mengantarkan dirinya menjadi anggota DPD RI terpilih untuk masa bakti 2024 hingga 2029.

Pada kesempatan itu, Achmad Azran mengajak semua pengurus, relawan, serta masyarakat pendukungnya untuk bersama-sama dalam menyerap dan melayani aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta, untuk berperan serta dalam membangun bangsa.

Selain itu, dihadiri pula oleh Wakapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra, Ketua Umum Jalih Pitoeng Centre, Jalih Pitoeng, Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah Cakung, Agus Edi, serta seluruh jajaran pengurus DPP, DPW, DPD, dan PAC SIAAP dari 5 wilayah ibu kota Jakarta.

Kegiatan Milad SIAAP ke-3 kali ini juga diisi dengan acara diskusi dan tanya jawab tentang permasalahan Jakarta dan perpindahan ibu kota ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan. Pembicara pada diskusi interaktif ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Bro Justin Adrian, S.H., M.H.(Nto).