Achmad Azran Anggota DPD Terpilih 2024-2029 Menanggapi Surat Terbuka pada Akun Facebook SGY Mengenai Laporan Keuangan PT. Jakpro

Foto-Dari Akun Facebook Achmad Azran

Jakarta, Dekannews - Achmad Azran, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029, memberikan tanggapan atas surat terbuka yang di posting pada akun Facebook (FB)  pribadi warga Jakarta, Sugiyanto. 

Surat tersebut meminta transparansi data laporan keuangan PT. Jakarta Propertindo (PT. Jakpro) untuk tahun buku 2023.

Berikut respon Anggota DPD terpilih Provinsi DKI Jakarta Achmad Azran pada akun FB SGY sebagai berikut:

Benar kah ini terjadi ?. Sejak KPU Provinsi DKI Jakarta menyampaikan hasil pileg DPD RI  saya sebagai salah satu yang mewakili dari 4 besar peraih suara, sudah beberapa masyarakat yang menyampaikan berita tersebut. Dengan suatu harapan sebagai Senator dapat menampung aspirasi masyarakat terkait berita ini.

"Ingin sekali saya dapat mendengar langsung dari pihak yang membuat berita ini. Bila berkenan bisa menghubungi whatsap saya terima kasih," ujar DPRD Terpilih Achmad Azran menanggapi postingan SGY.

Atas respon Achmad Azran tersebut, SGY mengaku respek dan salute dengan Anggota DPD terpilih Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029. Menurutnya, Achmad Azran  dengan cepat merespon surat terbuka yang ia posting meskipun hanya lewat Facebook. Ini menandakan ada harapan baru dari wakil rakyat yakni DPD-RI yang peduli atas persoalan rakyat di daerah pemilihannya, Provinsi DKI Jakarta.

Selama ini, wakil rakyat di Kebon Sirih, yakni Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemprov DKI Jakarta, bahkan Gubernur atau Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, terkesan tidak peduli atau tidak menganggap penting keluhan saya atas berbagai persoalan di Provinsi DKI Jakarta.

"Atas respon tersebut, saya langsung menghubungi Senator terpilih Achmad Azran dan menjelaskan kebenaran hal tersebut," terang  Ketua Himpunan Masyarakat Nusantara (HASRAT) di Jakarta, Senin (24/06/2024).

Selain itu, SGY juga telah meminta waktu bertemu dengan Senator terpilih Achmad Azran untuk menjelaskan berbagai masalah yang ada di Pemprov DKI Jakarta. Banyak persoalan di Jakarta bagaikan misteri yang tak berujung. Padahal, semua masalah ini sangat terkait dengan uang rakyat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Dalam konteks ini, setiap 1 Rupiah dana APBD adalah uang rakyat. Rakyat berhak menuntut hasilnya, bukan malah meninggalkan banyak masalah, seperti proyek mangkrak, pemborosan anggaran, Penyertaan Modal Daerah (PMD) ke BUMD yang berujung rugi usaha, bahkan terjadi dugaan KKN dalam penggunaan APBD, termasuk dalam penentuan kebijakan daerah. Semua hal negatif terkait hal ini harus dihentikan untuk tujuan terciptanya masyarakat Jakarta yang adil dan makmur," kata SGY.

Ia berharap, Senator Achmad Azran bisa merespon dan membantunya untuk menuntaskan atau membongkar berbagai masalah di Provinsi DKI Jakarta yang selama ini ada, dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat Jakarta. 

"Sebagai rasa terima kasih saya kepada Senator terpilih Achmad Azran atas respon cepatnya itu, saya akan berkomitmen mendukung dan membantu tugas dan fungsi Senator Achmad Azran dalam konteks untuk kepentingan masyarakat Jakarta," tandasnya. (Edi)