Putin Bakal Umumkan Perang Dunia III Dalam Waktu Dekat ?

Perang Rusia vs Ukraina. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace memprediksi, Presiden Rusia Vladimir Putin bakal mengumumkan Perang Dunia III awal bulan Mei 2022. 

Wallace mewanti-wanti, jika Putin bakal mewujudkan ancamannya itu lebih cepat. "Saya tak akan terkejut. Ia kemungkinan akan mengumumkannya pada awal Mei bahwa, ia akan menegaskan tengah berperang dengan negara Nazi dan perlu memobilisasi massal rakyat Rusia,” ujar Wallace kepada LBC dikutip dari Daily Star, Jumat (29/4/2022).  

Sebagai informasi, pasukan militer Rusia mulai melakukan penyerangan ke Ukraina pada 24 Februari. Invasi trsebut beralasa, melakukan 'denazifikasi' di negara itu.  

Putin juga mengancam akan meluncurkan senjata nuklir ke negara-negara Barat jika mereka merintanginya.   Oleh sebab itu, 8.000 tentara Inggris mulai melakukan latihan militer di Eropa timur untyuk bersiap menghadapi agresi Rusia.  

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, telah merencanakan persiapan ini cukup lama.   Selain juga dilakukan pengerahan terbesar sejak Perang Dingin, puluhan tank akan dikirim ke sejumlah negara dari Finlandia hingga Makedonia Utara pada musim panas ini . 

Hal itu dilakukan di bawah rencana yang telah ditingkatkan sejak penyerangan Rusia ke Ukraina. (Zat)