Promosi Miras Holywings Berujung Teguran Keras

Holywings. (Ist)

Jakarta, Dekannews - Kontroversi dari  bar dan restoran Holywings terus bergulir. Program promo yang memberikan minuman keras gratis bagi pemilik nama 'Maria' dan 'Muhammad' beujung teguran.  

Teguran itu menyusul adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh restoran tersebut. 

Kasie Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Iffan mengatakan pihak mengambil langkah tegas karena adanya laporan mengenai sikap Holywings yang telah mengabaikan norma di kalangan masyarakat. Sebab, dia beralasan penggunaan nama 'Maria' dan 'Muhammad' lekat dengan norma agama.  

"Kemarin kita berikan teguran. Karena seharusnya mnajemen punya kewajiban untuk menjaga norma, baik itu agama, wajib menjaga moral, apalagi ini berkaitan dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan),” ujar dia, seperti dikutip, Kamis (24/6).  

Pemprov DKI kata Iffan mengancam akan mencabut izin usaha apabila kejadian serupa terjadi kembali. Karena itu dia mendesak Holywings segera mengevaluasi manajemen. ”Mereka menerima, karena mereka mengakui kesalahannya,” tegasnya.  

Seperti diketahui, Holywings Indonesia menuai protes dan perbincangan netizen setelah mengunggah promosinya yang membawa nama ‘Muhammad dan Maria’ belum lama ini.  

Dalam unggahan di Instagram Story yang viral tersebut menyebutkan yang bernama Muhammad akan mendapatkan satu botol gordon’s dry.  

Sementara bagi yang perempuan bernama Maria mendapatkan gratis satu botol minuman gordon's pink setiap hari Kamis.    Holywings Indonesia akhirnya menuliskan permintaan maaf lewat Instagram setelah unggahan itu dikecam. (Zat)