Prabowo Tegaskan Coret 2 Kader Caleg Partainya Yang Pernah Terlibat Kasus Korupsi

Prabowo saat menjadi narasumber acara mata Najwa on stage

Yogyakarta, Dekannews — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa dua caleg kader partainya yang pernah terlibat dalam kasus korupsi telah dicoret dari keanggotaan partai gerindra.

Hal itu ia sampaikan saat memenuhi undangan sebagai narasumber acara Mata Najwa On Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan ketika Najwa mengulik persoalan mengenai Korupsi dan Penegakkan Hukum yang menjadi topik pilihan utama para mahasiswa dan mahasiswi.

“Pak, saya mau tunjukkan apa topik polling yang banyak mau dibahas, nomor 1 korupsi dan penegakkan hukum. Pertanyaan saya, kalau bicara soal itu ada 67 caleg DPR dan DPD merupakan mantan terpidana kasus korupsi dan 2 diantaranya itu kader anda?” ujar Najwa pada Prabowo

“Tunggu, tunggu, ada jawabannya.” ucap Prabowo

“Saya belum nanya udah ada jawabannya.” sambung Najwa

“Tunggu Mba, aku mau jawab dulu, saya mau jawab. 2 calon itu sudah saya coret. Sudah saya coret.” tegas Prabowo menjawab pertanyaan Najwa yang disambut dengan riuh tepuk tangan para hadirin.

Kemudian, Najwa kembali menegaskan kepada Prabowo lantaran informasi tersebut belum terpublikasi kepada masyarakat.

“Sebentar, saya mau pastikan. Karena informasi ini belum dibuka ke publik. Anda katakan di mata najwa malam ini.” pungkas Najwa pada Prabowo

“Sudah dicoret, karena calon legislatif kita saya kira itu berapa belas ribu itu calon bisa lolos, tapi saya coret coret coret!” kembali jawaban tegas Prabowo dilontarkan dan diberi tepuk tangan meriah oleh para hadirin.

Menutup sesi tanya jawab berkenaan tema itu, Prabowo kembali menegaskan bahwa ia sama sekali tidak memberikan toleransi terhadap kader partainya yang melakukan tindak pidana korupsi. (tfk)