Prabowo Subianto Hadiri Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh Bersama SBY dan AHY

Prabowo dan para tokoh saat hadiri peringatan 19 tahun tsunami Aceh yang mengguncang pada 26 Desember 2004

Dekannews, Menteri Pertahanan (Menhan) dan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menghadiri peringatan 19 tahun tsunami Aceh yang mengguncang pada 26 Desember 2004. Acara tersebut berlangsung di Hotel Hermes, Aceh, pada Selasa (26/12/2023).

Prabowo tiba sekitar pukul 10.20 WIB dengan mengenakan seragam krem dan peci hitam. Kehadirannya disambut oleh mantan Presiden ke-6 dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang telah hadir lebih awal.

Pertemuan antara Prabowo, SBY, dan AHY terasa penuh kehangatan, tampak dari saling memberi hormat dan bersalaman. Kader Partai Demokrat dan Gerindra juga ikut serta dalam peringatan tsunami Aceh ini.

"Hari ini, 26 Desember 2023, tepat 19 tahun tragedi kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah, yaitu tsunami di Aceh. Hari yang baik untuk memperingati peristiwa besar ini dan merenungkan hikmahnya bagi masyarakat Aceh dan bangsa Indonesia," ujar AHY.

AHY menambahkan bahwa peringatan ini tidak hanya tentang tragedi tsunami, tetapi juga peringatan perdamaian Aceh yang dinikmati hingga hari ini. Ulama dan tokoh agama turut diundang dalam rangka silaturahmi dan doa bersama.

"Hari ini, kita peringati bersama dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh agama. Kita mengundang ulama untuk bersama-sama merayakan tsunami dan perdamaian. Spesialnya, kita mengundang Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan," ungkap AHY.

Saat acara berlangsung, terdengar teriakan 'Prabowo Presiden'. Sebelum memasuki lokasi acara, Prabowo berganti pakaian menjadi batik warna coklat. Peringatan ini menandai kebersamaan pemimpin-pemimpin bangsa dalam mengenang peristiwa bersejarah dan merayakan perdamaian yang telah tercapai di Aceh. (tfk)