Prabowo Pulang Kampung ke Banyumas, Ziarah Makam Kakek dan Eyang Putri

Prabowo saat berziarah ke makam kakek dan eyang putri

Dawuhan, Banyumas, Dekannews — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Banyumas, Jawa Tengah, yang merupakan kampung halamannya, sekaligus melakukan ziarah ke makam sang kakek, Margono Djojohadikusumo di Desa Dawuhan, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (29/10).

“Karena berada di deket sini, kalau nggak mampir nggak nyekar takut kualat. Ini makam Eyang Kakung saya, Kakek saya dengan Eyang Putri saya dan keluarga-keluarganya memang aslinya dari daerah sini itu dari Pak Margono,” kata Prabowo.

Prabowo merasa terkesan ketika kembali menginjakkan kakinya di Banyumas dan mengatakan banyak tokoh-tokoh pahlawan banyak yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah seperti Panglima Besar Jenderal Sudirman.

“Saya terkesan memang bahwa Banyumas dari dulu kan banyak menghasilkan tokoh-tokoh ya. Jadi, kita bangga di sini banyak [pahlawan Indonesia]. Panglima Besar Sudirman juga berasal dari sini,” jelas Prabowo.

Tak hanya itu, di Purwokerto juga banyak sejumlah tokoh lain yang disebut Prabowo berjasa dalam sejarah bangsa Indonesia yang melahirkan tokoh pahlawan lain.

“Banyak sekali Pak Surono, Pak Sarbini, begitu banyak, ya inilah kebanggaan daerah sini.” lanjut Prabowo

Sebelum ziarah, Prabowo melakukan kunjungan kerja meresmikan sebanyak 16 titik bantuan sumber air bersih yang tersebar di 5 Kabupaten di Jateng di antaranya  Kabupaten Banyumas 7 Titik, Kabupaten Blora 3 Titik, Kabupaten Boyolali 3 Titik, Kabupaten Purworejo 2 Titik, dan Kabupaten Kendal 1 Titik. (tfk)