Prabowo Jenguk Korban Erupsi Marapi, Tengok Dapur Umum

Prabowo menjenguk para korban erupsi Gunung Marapi di posko tanggap bencana di Kabupaten Agam

Dekannews, Agam - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjenguk para korban erupsi Gunung Marapi di posko tanggap bencana di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (9/12).

Sesampainya di lokasi, Prabowo langsung melihat dan berbincang dengan  warga korban terdampak erupsi, yang terjadi sekitar pukul 14.53 WIB pada Minggu lalu.

Ia pun menyampaikan rasa belasungkawa kepada para keluarga korban. Sebagai bentuk kepedulian, Prabowo turut memberikan santunan kepada ahli waris korban erupsi tersebut.

"Saya datang ke sini untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban," kata Prabowo.

Ia lalu meninjau kondisi dapur umum dan Posko Pelayanan Kesehatan. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa para pengungsi mendapatkan penanganan yang baik dan segala kebutuhannya dapat terpenuhi. Selain itu, Prabowo juga ingin memastikan keamanan relokasi pengungsian khususnya bagi anak-anak dan lansia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas, semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkan para korban, membawa jenazah dan yang masih terluka,” kata Prabowo. (tfk)