Prabowo Ingat Seluruh Presiden Indonesia: Mereka Tokoh yang Utamakan Rakyat

Acara deklarasi gerakan relawan Setia Prabowo

Jakarta, Dekannews - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sekaligus calon presiden 2024 menekankan jika para pemimpin Indonesia terdahulu selalu bertekad untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

“Kita harus bertekad dan tidak kita izinkan kekayaan kita diambil ke luar, kita harus bekerja keras. Saya yakin dan percaya semua presiden yang terdahulu niatnya itu karena saya juga kebetulan kenal dekat presiden. Kecuali Bung Karno, saya terlalu kecil, tapi saya pernah diangkat oleh beliau, diangkat tinggi-tinggi,” ucap Prabowo saat menghadiri deklarasi gerakan relawan Setia Prabowo di Jakarta, Sabtu (7/10). 

Prabowo juga sempat berkelakar jika dirinya mengenal baik seluruh sosok presiden Indonesia. Karenanya, dirinya tahu niat untuk membuat sejahtera rakyat Indonesia benar-benar dilakukan.

“Presiden Soeharto saya agak kenal beliau, loh kok ketawa? Ga percaya? Aku begini sering makan siang bareng Pak Harto,” ucap Prabowo yang diikuti tepuk tangan relawan.

Prabowo menambahkan, bukan hanya Pak Karno dan Pak Harto, dirinya mengenal cukup baik sosok presiden ke-4, K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Yang boleh masuk kamar tidurnya Gus Dur termasuk saya, karena dulu waktu saya muda aktif di pencak silat ya saya bisa pijat sedikit, lah. Beliau suka dipijat. Jadi saya tukang pijatnya Gus Dur. Presiden ke-5 juga saya kenal. Presiden ke-6 itu, wah itu sahabat saya senior saya. Presiden ke-7 juga saya sering makan siang bareng ada fotonya,” kata Prabowo.

“Jadi saya tahu niat mereka, mereka niat untuk rakyatnya sejahtera karena kita kaya sekali bangsa kita ini selalu diganggu kekuatan-kekuatan di dunia,” lanjutnya. (tfk)