Prabowo Fokus Tugas sebagai Menhan Hari Ini: Debat ‘Kumaha Engke’

Penyerahan pesawat kepada TNI AU

Dekannews, Jakarta —  Jelang Debat Capres dan Cawapres yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Selasa (12/12), Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto masih menjalani tugas sebagai Menteri Pertahanan.

Pagi ini, Prabowo memberikan penyerahan secara resmi 5 (lima) unit pesawat NC-212i kepada TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma.

Saat ditanya oleh para awak media perihal apakah ada persiapan khusus yang dilakukan oleh capres Koalisi Indonesia Maju tersebut, Prabowo menjawab dengan santai menggunakan bahasa Sunda “debat kumaha engke” yang berarti “lihat gimana nanti.”

“Jangan nanya-nanya debat ya, debat kumaha enke,” kata Prabowo sambil berguyon, disambut gelak tawa hadirin.

Seperti diketahui, pemberian pesawat ini guna mendukung kegiatan operasional TNI baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan memajukan industri pertahanan dalam negeri.

Total ada sembilan unit pesawat terbang NC-212i baru dari pemerintah untuk TNI Angkatan Udara, namun saat ini baru dikirim lima. Empat pesawat lainnya akan diserahkan pada waktu yang akan datang.

“Kita merasa bangga pada pagi hari ini, kita dapat menyaksikan penyerahan pesawat terbang NC212i pengadaannya sesungguhnya 9 unit, 4 unit lain sedang dikerjakan dan akan diserahkan pada yang akan datang,” kata Prabowo. (tfk)