Prabowo Dorong Makan Siang dan Susu Gratis untuk Siswa: Agar Mereka Mampu Bersaing dengan Bangsa Lain

Kerumunan masyarakat saat menyambut kedatangan Prabowo di Pasar Raya Padang

Dekannews, Padang - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memaparkan sejumlah program kerjanya kepada warga Sumatera Barat (Sumbar). Salah satunya adalah membangun ekonomi dengan melanjutkan program hilirisasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Kita akan membagun ekonomi dengan hilirisasi, kita akan buat puluhan ribu pabrik-pabrik, kita akan ciptakan lapangan kerja yang luar biasa," kata Prabowo saat menyapa ribuan masyarakat dan pedagang di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat, Sabtu (9/12). 

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan program pemberian makan siang dan susu untuk anak-anak Indonesia. Ia pun meyakini pemenuhan gizi pada anak-anak akan membuat masa depan Indonesia gemilang. 

"Kita akan beri makan siang untuk anak-anak Indonesia, anak-anak kita akan tumbuh kuat, cerdas dan akan mampu bersaing dengan bangsa lain," ujar Prabowo disambut riuh warga. 

Lebih lanjut, Prabowo juga menyebut bahwa Indonesia memiliki kekayaan sumber daya melimpah, yang apabila dikelola dengan baik, maka tidak ada lagi  warga miskin di Indonesia. 

Ia lalu menyampaikan tekadnya untuk mengupayakan pengelolaan sumber daya tersebut, hingga kesejahteraan dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Indonesia. 

"Kita harus memberantas kemiskinan dari bumi Indonesia, dan kita harus memberantas korupsi dari bumi Indonesia," tegas dia. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo yang hadir didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); dan Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade; mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga Sumbar. Ia menilai warga Sumbar selalu mendukung usahanya memajukan negara. 

"Saya ingin ucapkan terima kasih, rakyat Sumbar selalu mendukung saya dan selalu setia kepada saya, terima kasih," tutur Prabowo. (tfk)