Prabowo Datang ke Pesta Rakyat Surabaya, Disambut Antusias Warga

Momen Prabowo saat joget bersama masyarakat di pesta rakyat

Surabaya, Dekannews - Kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang memadati  pesta rakyat, yang digelar di sepanjang jalan di depan Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Minggu (22/10). 

Mereka yang mulanya antri untuk mendapatkan paket sembako, menghampiri Prabowo yang datang di pasar tersebut. Warga yang didominasi oleh ibu-ibu berebut salaman dan meminta kesediaan Prabowo untuk swafoto. 

"Pak foto dulu, Pak!" ujar seorang warga. 

Prabowo pun melayani permintaan bersalaman dan ajakan swafoto masyarakat yang antusias dengan kedatangannya. Ia juga nampak sesekali berinteraksi dengan beberapa warga. 

Tak hanya meminta salaman dan foto, seorang warga juga terdengar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo yang berulang tahun pada 17 Oktober lalu. Meski tidak dapat mendekati Prabowo, warga tersebut menyerukan doa untuknya dari kejauhan. 

"Selamat ulang tahun, Pak Prabowo. Barokah rejeki, barokah umur!" teriak warga tersebut. 

Selain berdoa untuk kebaikan hidup Prabowo, beragam harapan lain juga dilontarkan warga Surabaya, termasuk menginginkan Prabowo kelak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

"Pak, jadi presiden ya, Pak!" kata seorang warga. 

Adapun pesta rakyat digelar untuk melengkapi momen peresmian dua rumah sakit (RS) TNI bertempat di RS Tk. III Brawijaya. Kementerian Pertahanan menyiapkan belasan ribu paket sembako murah untuk masyarakat Surabaya. (tfk)