Prabowo Apresiasi Kerjasama Erat Semua Pihak Bantu Korban Erupsi Gunung Marapi

Momen Prabowo saat bersalam dengan masyarakat di Kabupaten Agam

Dekannews, Agam - Menteri Pertahanan  Prabowo Subianto mengapresiasi kerja keras dan kerja sama yang erat, antara seluruh pihak dalam membantu para korban erupsi Gunung Marapi.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi posko tanggap bencana erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (9/12).

"Saya sampaikan penghargaan atas kerja sama yang erat antara semua instansi, antara pemerintah daerah, instansi-instansi lainnya, TNI, Polri, semuanya bekerja dengan baik," kata Prabowo.

Ia juga mengapresiasi kerja keras pertugas yang berhasil membawa para korban selamat. Prabowo menyampaikan bahwa seluruh kesulitan yang dialami dapat diatasi karena rasa penuh tanggung jawab yang dimiliki oleh para petugas tersebut.

"Terima kasih atas nama pemerintah kepada semua petugas semua pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkam para korban membawa para jenazah dan yang masih terluka," ujar dia. 

"Dengan kerja keras saudara-saudara, dengan rasa tanggung jawab semua pihak, kita bisa mengatasi semua kesulitan. Karena itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih" tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyerahkan bantuan 35 unit sepeda motor untuk prajurit TNI dan Polri untuk beroperasi membantu masyarakat. Ia pun menyampaikan rasa belasungkawa kepada para keluarga korban yang ditinggalkan, serta memberikan santunan kepada ahli waris korban. (tfk)