Prabowo Akan Bangun Politeknik Unggulan di Aceh: Pendidikan adalah Kunci dari Semuanya

Prabowo hadiri acara silaturahmi tokoh dan ulama sekaligus mengenang 19 tahun tsunami Aceh

Dekannews, Banda Aceh — Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyatakan telah menganggarkan dana guna membangun sekolah politeknik unggulan di Aceh.

Hal itu ia sampaikan saat hadir memenuhi undangan acara silaturahmi tokoh dan ulama sekaligus mengenang 19 tahun tsunami Aceh yang dihelat di Hotel Herme Palace, Banda Aceh, Selasa (26/12/2023).

“Saya sudah siapkan anggaran untuk bangun sebuah politeknik unggulan di Aceh,” tutur Prabowo.

Prabowo sejatinya ingin melakukan groundbreaking politeknik itu dalam waktu dekat ini, karena menurutnya seorang pemimpin tak elok datang ke suatu tempat tanpa membawa sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi warga.

“Tadinya saya ingin groundbreaking sekarang-sekarang ini, tapi itulah sebagai seorang pimpinan kita merasa kalau datang tanpa membawa sesuatu ucapan nyata sebagai balas budi rasanya malu,” kata Prabowo.

Bahkan, sebelumnya Prabowo telah menyempatkan diskusi dengan sejumlah tokoh di Aceh untuk persiapan lahan guna membangun politeknik tersebut.

“Saya sudah diskusi dengan tokoh-tokoh Aceh, mereka sudah siapkan lahannya. Nah, kita tinggal pelaksanaannya, mudah-mudahan awal tahun sudah dimulai bisa kita bangun.” kata Prabowo 

Prabowo juga memaparkan alasannya ingin membangun politeknik itu di Aceh. Menurut dia, pendidikan amatlah penting karena menjadi kunci utama dalam segala hal.

“Pendidikan vital bagi kebangkitan bangsa indonesia, pendidikan kunci dari semuanya,” tandasnya. (tfk)