Pospam Ops Lilin Jaya-2021 Pulau Untung Jawa Giatkan Pengawasan ProKes Malam Hari Ingatkan Warga Patuh Aturan PPKM Level 1

Pulau Untung Jawa. (ist)

Jakarta,Dekannews - Untuk memberikan rasa aman di wilayah tugasnya Personel Pospam Ops Lilin Jaya-2021 Pulau Untung Jawa melaksanakan kegiatan patroli malam hari untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas sekaligus melaksanakan pengawasan protokol dan menyampaikan himbauan -himbauan, Selasa (28/12) malam.

Pospam Ops Lilin Jaya-2021 Pulau Untung Jawa yang terdiri dari gabungan unsur terkait diantaranya Polsek, Koramil, Polsubsektor, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim Satgas COVID-19 ini dilaksanakan secara berjalan kaki menyisir lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas dan lokasi kerumunan warga maupun wisatawan.

Patroli wilayah sekaligus patroli pengawasan protokol kesehatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pos Pengamanan (Ka Pospam) Ops Lilin Jaya-2021 Pulau Untung Jawa IPDA Slamet.

"Personel Pospam keliling wilayah untuk memberikan rasa aman, kemudian kita juga melakukan pengawasan protokol kesehatan dan menyampaikan himbauan agar warga terus menerapkan aturan PPKM Level 1 diantaranya tidak berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker serta menjaga keamanan dan ketertiban," jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono.

Dia melanjutkan, bahwa pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada warga yang masih beraktifitas di luar rumah.

"Ini kita lakukan sebagai upaya edukasi dan mengajak warga patuh aturan PPKM Level 1 dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sementara Kapospam Ops Lilin Jaya-2021 Pulau Untung Jawa IPDA Slamet mengatakan, sesuai arahan pimpinan semua personel Pospam yang ada wajib menjaga situasi yang kondusif wilayahnya dengan melakukan patroli jalan kaki dan melakukan pengawasan protokol kesehatan serta menyampai himbauan secara humanis kepada warga. (tfk)