Portal Kembali Dibuka, Warga Perumahan TSI Semanan Jakbar Berterima Kasih Kepada Inggard Joshua

Suasana pertemuan warga terkait persoalan portal (ist)

Jakarta,Dekannews-Warga perumahan Taman Semanan Indah RW 12 Kel. Semanan Kec. Kalideres Jakarta Barat, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua, yang telah menyelesaikan persoalan warga terkait penutupan portal yang dilakukan secara sepihak oleh Oknum Ketua RW 11 Kel. Duri Kosambi Kec. Cengkareng yang bernama Rohali.

"Setelah kita melaporkan persoalan ini kepada Bapak Inggard Joshua, beliau langsung merespon dengan meminta Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membuka portal tersebut. Kita bersyukur setelah dilakukan musyawarah dari kedua belah pihak, akhirnya portal kembali dibuka,"tutur Ketua RW 12 Kel. Semanan Kec Kalideres Horianto Utomo.

Padahal lanjut Horianto, sebelumnya warga telah mengadukan persoalan ini ke berbagai pihak terkait namun tak pernah ada solusi. "Kesepakatan sebelumnya juga bahkan sempat dilanggar,"tambah Horianto.

Pada musyawarah yang difasilitasi Inggard Joshua sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dan Tamo Sijabat selaku Kasatpol PP Jakarta Barat pada Rabu 6 April 2022 kemarin, telah disepakati, jika portal dibuka untuk umum dari pukul 4.30 hingga pukul 23.00 WIB, dengan penjagaan dari petugas keamanan kedua belah pihak.

"Kami juga berencana akan memasang spanduk ucapan terima kasih dari warga kepada Bapak Inggard Joshua yang telah membantu kami,"terangnya.

Dikesempatan sama, anggota LMK RW 012 Semanan, Harun Alamsjah menyampaikan apresiasi atas kerja Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua yang mau ikut berbuat dan membantu terkait permasalahan portal.

"Kami sangat terima kasih atas perhatian Inggard Joshua sehingga masalah portal mendapatkan titik temu dan solusi sehingga warga RW 012 merasa terbantu," ucap Harun.

Sementara itu Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua mengatakan, apa yang dilakukannya semata - mata menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. 

"Apapun pilihan politiknya, saya tetap akan membantu warga karena ini sudah menjadi tugas saya sebagai wakil rakyat untuk membantu sesama,"tandasnya.(tfk)