Polsek Kep Seribu Utara Ketatkan ProKes dan Wajibkan 17 Warga dan Wisatawan Scan Barcode Peduli Lindungi di Dermaga Pulau Panggang

Dermaga Kedatangan Pulau Panggang. (ist)

Jakarta,Dekannews - Tujuh Belas warga dan wisatawan tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara dihimbau taat protokol kesehatan dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi oleh personel Polsek Kepulauan Seribu Utara, Kamis (4/11).

Polsek Kepulauan Seribu Utara menempatkan personelnya anggota Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang di Dermaga Kedatangan bergabung dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Tim Satgas Covid-19 dan Tim Kampung Tangguh Jaya setempat untuk melakukan kegiatan Pengamanan, Pengawasan Protokol Kesehatan dan memandu warga dan wisatawan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Setelah turun dari Kapal Angkut Penumpang warga dan wisatawan dilakukan cek suhu badan, dihimbau taat protokol kesehatan dan diarahkan scan barcode aplikasi peduli.

Tercatat, dari 17 penumpang yang tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Lancang 13 warga pulau dan 4 wisatawan dengan menggunakan dua kapal angkut penumpang.

"Kita terus tingkatkan pengawasan protokol kesehatan dan scan barcode aplikasi peduli lindungi bagi warga dan wisatawan sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19," jelas AKP Asep Romli Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu. (tfk)